JKT48 - Baby! Baby! Baby! Lyric @ Mega Konser JKT48 RCTI 2012-07-17 by SandiOpet

Saturday, September 1, 2012

Sekilas Kisah Reformasi & Pelayanan PT. KAI

1. Menarik membaca kisah
Ignatius Jonan. Dirut PT.
Kereta Api (KAI). Dia

membawa reformasi
pelayanan publik dan internal KAI

2. Saya bukan pelanggan KAI. Jarang sekali naik kereta api, Jadi saya tdk
mengikuti kemajuan KA
Indonesia

3. Ignatius Jonan mungkin
berjodoh dgn KAI, atau
sebaliknya KAI yg berjodoh
baik dgnnya. KAI yg dulu
merugi kini catat laba bersih
200 M

4. Yang terpenting adalah KAI
sudah mulai manusiawi
pelayanannnya. Sdh sangat
minim percaloan tiket, tdk
ada yg berdiri utk jarak jauh

5. KAI juga sdh bebas asap
rokok, lebih bersih dan
nyaman. Gaji pegawai jg sdh
lebih baik & adil. Singkatnya
KAI sdh lebih maju & beradab

6. Kemaren KAI jg
menawarkan utk jasa angkut 300.000 motor selama lebaran pp. Namun pemerintah tdk mau subsidi KAI utk angkut motor ini.

7. Akibatnya ratusan ribu
warga masih gunakan motor utk mudik pp. Byk korban tewas. Kita berharap KAI dibwh Jonan makin bersinar cemerlang

8. Kutipan KOMPAS, KA itu
adalah cermin kehidupan
suatu bangsa. Sesungguhnya kita bisa berubah jika cerdas, disiplin, kerja keras dan jujur

9. Indonesia adalah negara yg salah besar menerapkan
strategi moda transportasi
daratnya. KA sgt lama
ditinggalkan dan jadi anak tiri

10. Panjang rel KA semakin
lama semakin berkurang
sejak jaman kemerdekaan.
Banyak jalur KA yg mati dan
digantikan jalan raya biasa

11. Kebijakan mengabaikan
pembangunan KA Indonesia
adalah kesalahan fatal Orde
baru - Suharto yg utamakan
bangun jalan biasa utk mobil2

12. Kebijakan ini tak terlepas
dari memenuhi kepentingan
jepang dan negara produsen
mobil. RI jadi pasar mobil
terbesar. Jadi budak mereka

13. Akibat jadi negara
importir mobil tsb, devisa
terkuras, utang LN
bertambah, jalanan macet,
konsumsi dan subsidi BBM
melonjak.

14. Subdisi BBM saja tahun ini capai 127 triliun. Itu sbgn
besar dinimati orang2 kaya.
Anggaran utk pembangunan infrastruktur lain minim

15. Subsidi BBM yg terus
membengkak, konsumsi yg
makin meningkat, benar2
kuras anggaran negara. Salah
satu solusinya adalah bangun Moda KA

16. RI hrs belajar dari negara2 di dunia ini. Semuanya manfaatkan KA sbg moda utama trasportasi daratnya.
Massal, murah, efisien, efektif

17. AS, Rusia, Eropa, China dll,
semua memulai pembangunan
transportasi daratnya dgn KA.
Dari ujung timur ke Barat.
Selatan ke utara dst

18. Kita saksikan bgmn AS,
Rusia, China dst itu bangun
belasan s/d puluhan ribu KM
rel KA. Semua titik2
pemberhentian berkembang jd kota

19. Banyak riwayat asal usul
kota di negara2 tsb yg
berawal dari stasiun
pemberhentian KA. Di RI
terbalik fakta dan
keadaannya

20. Banyak stasiun2 KA jaman
belanda dulu yg kini mati.
Kotanya menjadi sepi krna
KA tidak berfungsi. Inilah
salah 1 kesalahan Suharto dulu

21. Setiap thn uang negara
habis utk pelihara dan
perbaiki jalan raya. Tapi jalur
rel KA diabaikan bgtu saja.
Apalagi KA luar jawa. Tragis

23. Sumatera, Jawa,
Kalimantan, Sulawasi, Irian dll
harus dibangun sistem KA dari
skrg. KA efektif sbg MRT. Jgn
telat dan jgn ditunda

23. Sumatera, Jawa,
Kalimantan, Sulawasi, Irian dll
harus dibangun sistem KA dari
skrg. KA efektif sbg MRT. Jgn
telat dan jgn ditunda

24. Jika dimulai dari skrg,
mgkin 10 atau 20 thn lagi,
rakyat RI sdh bisa nikmati
canggingnya Moda KA seperti di eropa, Jepang, AS dll

25. EE Mangindaan dan Iskan
dahlan, lakukan sesuatu yg
bukan sekedar pencitraan. Jgn
lagi menyapu WC bandara.
Bkn itu tugas anda. Sekian

No comments:

Post a Comment